Monday, August 29, 2011

Simpang Siur Hari Idul Fitri Disebabkan Blackberry Masengger ( salah satunya )

Ada yang beda pada penentuan idul fitri tahun ini, yaitu masalah simpang siur tepatnya hari idul fitri jatuh pada tahun ini, selain karena kalender yg tidak tepat juga di perparah dengan gampang d akses nya social media.

Betapa tidak yang namanya broadcast Blackberry Masengger ( BBM ) yang mengabarkan jatuh nya hari idul fitri yg mengatas namakan mentri agama, inilah itulah makin memperparah keadaan.

Padahal sidang isbat atau penentuan hari idul fitri baru di laksanakan malam tadi tapi BBM hoax sudah menyebar dari 3 hari sebelumnya.

Bukan kali ini saja broadcast BBM hoax menyebar, banyak sekali salah satu nya adalah tentang kematian arti Adly Fairus, sampai sampai situs berita besar melakukan klarifikasi.

Mungkin yang pertama kali melakukan BBM hoax tidak menyadari bahwa yg dia lakukan adalah salah dan besrdosa, apalagi sampai timbul fitnah dan kerugian.

Jadi sebaiknya kalian yang mempunyai BB lebih bijak dalam ikut menyebarkan berita apalagi berita itu masih belum tentu kebenarannya, jika kita ikut menyebarkan berita bohong, apalagi sampai menimbulkan kerugian, suatu saat nanti kita akan bertanggung jawab terhadap berita tersebut.
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments:

Post a Comment